Jumat, 24 Juni 2016

Jerapah (Giraffe)



Jerapah memiliki ciri khas yang terletak pada tubuhnya yang tinggi, bahkan jerapah merupakan hewan tertinggi di dunia. Tinggi jerapah jantan bisa mencapai 6 meter. Yang membuat jerapah menjadi tinggi adalah lehernya. Lehernya mempunyai panjang yang bisa mencapai 1,5 meter.

Badan jerapah sebenarnya pendek, dengan kaki-kakinya yang kurus. Kaki depan jerapah lebih panjang daripada kaki belakangnya. Jerapah memiliki tanduk kecil yang tertutup kulit di kepala mereka. Tanduk jerapah jantan lebih besar daripada tanduk jerapah betina, dan tubuh jerapah jantan biasanya juga lebih jangkung dibandingkan jerapah betina. Selain memiliki tubuh yang tinggi, jerapah juga termasuk binatang yang besar dan berat. 

Berat jerapah jantan bisa mencapai 1900 kilogram dan jerapah betina biasanya memiliki berat badan setengah lebih ringan dari jerapah jantan. Meskipun berat, jerapah dapat berlari dengan kecepatan 56 kilometer per jam. 

Ketika berlari, leher jerapah terayun ke depan dan ke belakang agar tubuhnya tetap seimbang. Kulit jerapah memiliki pola seperti tambalan berwarna cokelat. Pola dan warna pada kulit jerapah membuat mereka terlihat membaur dengan warna-warna pohon dan dedaunan, sehingga dapat mengecoh singa yang sering memburu mereka.



Teka-teki-1:
Bagaimanakah cara memasukkan jerapah ke dalam kulkas ?.
Jawaban : 
Buka pintu kulkas, masukkan jerapah, kemudian tutup lagi pintu kulkas.


Teka-teki-2: Bagaimanakah cara memasukkan gajah ke dalam kulkas? 
Jawaban:
 
Buka pintu kulkas, keluarkan dulu jerapahnya, kemudian masukkan gajah ke dalam kulkas dan tutup kembali pintunya.
 
 
Teka-teki-3: Raja hutan mengadakan konferensi untuk seluruh binatang hutan. Namun ada satu binatang yang tidak hadir. Binatang apakah itu? 
Jawaban:
 
Tentu saja gajah. Karena beliau sedang bersemayam di dalam kulkas.


Teka-teki-4:
 Sebuah sungai dihuni oleh sekelompok besar buaya. Bagaimanakah cara menyeberangi sungai itu tanpa dimakan oleh buaya? Jawaban:
Berenang aja dech! Kan buayanya lagi pada ikut konferensi! 



source : http://duniashinichi.blogspot.co.id/2008/04/bagaimana-cara-memasukkan-jerapah-ke.html (dengan beberapa perubahan)

0 komentar:

Posting Komentar

 

P n L Template by Ipietoon Cute Blog Design